gober hero

Minggu, 07 November 2010

otak tengah

assallamuallaikum wr.wb

Aktivasi Otak Tengah dan Gambar Diri Anak

Posted on Filed under: Aktivasi Otak Tengah — Hartono @ 3:35 am

Aktivasi otak tengah mempunyai banyak sekali pengaruh kepada anak. Walaupun aktivitas dengan mata tertutup bukanlah tujuan dari aktivasi otak tengah, tetapi banyak orang tua dan masyarakat yang masih terfokus pada kegiatan dengan mata tertutup (Blindfold Activity). Walaupun hal ini bukan tujuan aktivasi otak tengah ada suatu hal yang positif mengenai hal ini. Untuk jangka pendek, kemampuan dengan mata tertutup dapat dipergunakan untuk memberikan suatu pengalaman indah (exelent state) pada anak. Dengan kemampuan ini anak dapat merasa lebih dari orang lain. Jika orang tua jeli, maka mereka mempunyai suatu kesempatan untuk membentuk gambar diri bagi anak. Gambar diri secara mudah adalah gambaran si anak tersebut terhadap dirinya sendiri. Sejak dalam kandungan anak merekam dengan seluruh inderanya apa yang terjadi disekitar. Berdasarkan masukan tersebut anak mulai menilai seperti apakah dirinya. Jika ia menerima banyak input negatif, maka anak tersebut mempunyai suatu gambaran yang negatif terhadap dirinya. Seringkali input negatif ini disampaikan dalam bentuk nasihat baik.
“Adi jangan nakal ya!”
Nasihat tersebut diberikan agar anak menjadi baik. Tetapi sayangnya pikiran bawah sadar anak tidak dapat memproses arti kata negatif (seperti jangan, tidak ) dengan baik. Nasihat yang diberikan kepada anak akan diartikan oleh pikiran bawah sadar dengan mengabaikan kata negatif. Nasihat di atas akan disimpan oleh pikiran bawah sadar menjadi :
“Adi nakal ya”
Semakin sering nasihat tersebut diberikan, semakin jelas gambaran anak bahwa Adi adalah nakal.
Kita perlu membentuk gambar diri anak dengan baik. Nasihat “Adi kan pintar, ayo sekarang kita belajar” akan membantu anak membentuk gambar diri bahwa dirinya pintar. Gambaran diri yang baik akan sangat membantu perkembangan anak di masa depan. Aktivasi otak tengah membukakan pintu anak untuk membentuk gambar diri yang baik. Orang tua mempunyai peran yang sangat besar dalam membentuk gambar diri.
Apa yang anda program pada pikiran bawah sadar anak anda jika semua kata negatif ditiadakan ?
Hartono

Informasi lengkap tentang Aktivasi Otak Tengah kunjungi www.otaktengah.com Ikuti berita terbaru di twitter.com/otaktengah
Buku Referensi Yg Dianjurkan : Buku Dahsyatnya Otak Tengah

Anak Jenius Indonesia

Posted on Filed under: Aktivasi Otak Tengah — Hartono @ 2:44 am
Anak Jenius Indonesia adalah anak-anak yang mempunyai kemampuan intelektual yang tinggi dan kemampuan emosional positif. Kata jenius ini memang cukup menggelitik banyak orang. Banyak yang langsung mengkategorikan sebagai anak yang mendapat nilai tinggi di sekolah. Memang pendapat tersebut benar. Apa pula yang mengkategorikan jenius ini sebagai kemampuan otak. Saya lebih senang mengkategorikan jenius ini sebagai kemampuan anak untuk menyeimbangkan 6 area kehidupan. Keluarga, fisik, mental, keuangan, kerohanian dan sosial adalah area yang penting dalam kehidupan setiap anak. Tidak mudah untuk menyeimbangkan semua itu. Orang dewasa pun banyak yang masih berjuang, dan tidak sedikit pula yang tidak tahu bahwa kita perlu membuat keseimbangan dari semua itu. Anak-anak Indonesia kelak adalah anak-anak yang sadar dengan 6 area ini. Untuk mencapai skor yang tinggi dalam 6 area tersebut dibutuhkan sebuah penetapan tujuan (sering juga disebut goal). Goal yang tinggi akan membutuhkan suatu penjabaran yang lebih realistis. Otaktengah.com bekerjasama dengan greatlifeinstitute.com mengembangkan suatu teknologi yang kami sebut Golden Gate Technology. Golden Gate Technology adalah suatu teknologi pencapaian tujuan jangka panjang (dapat juga diimplementasikan dalam tujuan jangka pendek). Untuk menghasilkan anak jenius Indonesia, anak-anak yang telah diaktifkan otak tengahnya perlu dituntun lebih lanjut.
Hartono

Informasi lengkap tentang Aktivasi Otak Tengah kunjungi www.otaktengah.com Ikuti berita terbaru di twitter.com/otaktengah
Buku Referensi Yg Dianjurkan : Buku Dahsyatnya Otak Tengah

Video Nick Vujicic dan Aktivasi Otak Tengah

Posted on Filed under: Aktivasi Otak Tengah — Hartono @ 9:01 pm
Pada sessi aktivasi otak tengah yang diselenggarakan oleh Genius Mind Consultancy, anak-anak mendapatkan pesan pesan motivasi. Salah satu pesan motivasi adalah untuk terus berjuang dan jangan menyerah. Terkadang kita merasa lemah, dan rasanya tidak dapat bangkit lagi. Kita mencoba tetapi belum berhasil. Anak-anak diajarkan untuk tidak menyerah. Ada video yang menarik untuk sekedar mengingatkan kita betapa beruntungnya kita. Lihat lah video Nic Vujicic ini.


Informasi lengkap tentang Aktivasi Otak Tengah kunjungi www.otaktengah.com Ikuti berita terbaru di twitter.com/otaktengah
Buku Referensi Yg Dianjurkan : Buku Dahsyatnya Otak Tengah

Blindfold bukanlah cara aktivasi otak tengah

Posted on Filed under: Aktivasi Otak Tengah — Hartono @ 7:00 pm
Aktivasi otak tengah sering kali di identikan dengan blindfold. Banyak dari kita yang menganggap bahwa kemampuan blindfold adalah hasil akhir dari aktivasi otak tengah. Banyak juga yang tertarik aktivasi otak tengah karena kemampuan blindfold. Anggapan ini tidak salah seratus persen.
Blindfold sebenarnya bukanlah cara aktivasi otak tengah. Pada kenyataannya juga kita tidak bisa mengaktifkan otak tengah anak kita hanya dengan menutup matanya dengan blindfold. Kegiatan dengan blindfold adalah suatu cara agar otak tengah ikut bekerja pada tahap awal setelah aktivasinya.
Banyak yang menanyakan mengapa kita perlu memakai blindfold? Bukankah kita mempunyai mata? Mengapa karunia Tuhan yang berharga ini kita tidak pergunakan? Setelah aktivasi otak tengah, anak tidak dianjurkan untuk menghilangkan fungsi matanya. Justru pada kenyataannya anak yang telah diaktivasi otak tengah perlu melakukan latihan mata (eye exercise) lebih banyak dari anak yang belum diaktivasi. Mereka dilatih untuk melakukan olah raga otak yang kita sebelumnya tidak pernah lakukan. Justru setelah aktivasi otak tengah anak-anak ini dilatih agar dapat memperbaiki fungsi penglihatan mereka. Tidak heran ada beberapa anak yang dapat mengurangi minus dari kacamata mereka. Ada pula yang bahkan tidak perlu memakai kacamata lagi.
Blindfold adalah alat bantu, sama seperti mobil. Mengapa kita memakai mobil, kan kita sebenarnya memiliki kaki? Akan ada banyak argumen dan alasan mengapa kita memakai mobil. Sekarang ini tidak ada yang menyanggah kegunaan dari mobil. Tetapi pada awal perkembangannya ada banyak orang yang tidak mau menggunakan mobil dengan alasan bahwa mereka mempunyai sepasang kaki yang kuat. Tidak salah juga alasan  mereka mungkin kita sekarang ini memang terlalu banyak memakai mobil, sudah waktunya kita berlatih menggunakan kaki kita supaya sehat. Sama juga seperti anak-anak yang diaktivasi otak tengahnya perlu melatih mata mereka.
Anak-anak ini melatih mata mereka dengan latihan khusus, dan melatih otak tengah mereka dengan blindfold.
Blindfold bukanlah tujuan akhir. Ada banyak keuntungan yang didapat dari aktivasi otak tengah. Peningkatan dari daya ingat, kemampuan untuk mengasihi orang lain, termasuk orang tua, bahkan sampai pada keseimbangan hormon. Masih banyak keuntungan lain yang didapat.
Kemampuan melihat / merasa dengan mempergunakan blindfold adalah bonus. Misalkan saja anak anda mengalami sesuatu yang tidak baik dan kehilangan penglihatannya, berapa banyak dana dan usaha yang anda akan lakukan untuk mengembalikan salah satu indera penting ini? Dengan kemampuan blindfold sebelumnya, hal ini dapat dibantu.
— Dengan berpikir positif kita akan menjadi solusi bagi lingkungan –

Informasi lengkap tentang Aktivasi Otak Tengah kunjungi www.otaktengah.com Ikuti berita terbaru di twitter.com/otaktengah
Buku Referensi Yg Dianjurkan : Buku Dahsyatnya Otak Tengah

Tidak ada komentar: